Cara Mendapatkan Consumer Key dan Acces Token Twitter

Ini dia yang mungkin para twitter mania tunggu-tunggu, kali ini saya akan share sedikit tips dan trick yaitu tentang cara mengambil acces token dari aplikasi twitter yang telah kita buat, seperti pada artikel sebelumnya yang berjudul" Cara Membuat Aplikasi di Twitter "kita telah bahas bagaimana cara membuat Aplikasi twitter itu sendiri.

Acces Token twitter ini biasanya digunakan untuk :
  • Membuat Bot Auto Tweet
  • Membuat Web Auto Followers, Auto Retweet, Dan Auto Favorit
  • Membuat Bot Auto Reply
  • Dan sebagainya
Yah, dari pada lama-lama menunggu saya untuk menunjukan bagaimana caranya, langsung saja saya share "Cara Mendapatkan Acces Token Twitter".

Cara Mendapatkan Consumer Key, Consumer Secret, Acces Token Twitter :

  1. Buka Aplikasi twittermu di dev.twitter.com di my application
  2. Maka akan langsung terbuka halaman aplicationmu beserta dengan consumer key dan consumer secretnya (tetapi belum ada accestokennya)

  3. Namun sayangnya itu belum ada accestokennya, dan  yang ada di bawahnya itu cuma ada tulisan create my application,lha solusinya jika sobat mau membuat auto tweet twitter jangan klik create my application dulu, namun ubah dulu settingan acces aplikasi yang sobat telah buat menjadi read, write, dan dirrect massage. caranya yaitu dengan ke panel setting dan pilih read,wirte dan dirrect massage.

  4. Setelah sobat ubah ke read,write dan direct massage terus sobat klik Update dan kembali lagi ke panel details
  5. Baru sobat klik " Create My Acces Token"

  6. Setelah sobat klik create my acces token masuk ke panel yang OAUTH  maka disitu akan terlihat semuanya lengkap dari accest token, consumer key, consumer secret, dan sebagainya

  7. FINISH
Bagaimana berhasil atau tidak sob? kalau berhasil tinggalkan comment, dan kalau tidak berhasil ulangi lagi langkahnya ya sob! :D

0 Response to "Cara Mendapatkan Consumer Key dan Acces Token Twitter"

Posting Komentar