Cara Membuat Aplikasi di Twitter

Hallo sobat harapan-gue.com bertemu lagi dengan saya setelah saya tadi membuat artikel yang berjudul "Cara Membuat Cronsjob Dengan Google Script " kali ini saya akan membuat artikel yang juga berkaitan dengan Artikel saya sebelumnya yaitu " Cara Membuat Auto tweet Twitter ". Artikel saya kali ini saya namai  dengan judul "Cara membuat aplikasi twitter" karena Aplikasi Twitter dibutuhkan untuk mendapatkan acces token twitter yang nantinya dapat membuat sebuah tweet tanpa login di twitter itu sendiri.

Dari pada lama-lama membaca tulisan saya yang masih kayak anak TK (Hehehe) lebih baik saya share aja bagimana cara membuat aplikasi di Twitternya :


  1. Buka web developer twitter disini : dev.twitter.com
  2. Login di web itu dengan account twitter sobat ( pastikan account twitter sobat itu sudah di verivikasi emailnya)


  3. Setelah login Buka halaman my application

  4. Klik create My Application

  5. Isi Name, Description, Website, Callback Url terserah yang anda mau ( bisa seperti contoh gambar dibawah)

  6. Setelah itu centang kotak "yes, I aggre" dan isi capthanya
  7. Klik "Create Your Twitter Application" dan selesai.
Bagaimana mudah kan ? cara membuatnya ? Ok sampai disini dulu ya ! untuk mengambil acces tokennya ada di artikel selanjutnya





0 Response to "Cara Membuat Aplikasi di Twitter"

Posting Komentar